Senin, 20 Februari 2012

Airlink AMPS240W Wireless Multi-Functional Printer Server


Airlink AMPS240W Wireless Multi Functional Printer Server : Easy connect and share your printer ImageMenggunakan printer multi-function saat ini merupakan solusi mudah untuk mempercepat kinerja anda baik dirumah maupun dikantor. Namun bagaimana jika dengan satu printer multi-function digunakan oleh banyak orang? tentunya jika menggunakan jaringan kabel tentu akan memakan tempat peletakan sistem jaringan kabelnya. Melihat ini Airlink 101 sebagai vendor terkemuka dibidang networking mengeluarkan produk unggulan mereka yang membantu anda menghubungkan satu printer dengan jaringan lokal anda menggunakan wireless sebagai media transfernya.
Airlink AMPS240W merupakan produk printer server yang memiliki kompatibilitas dengan berbagai macam printer muti-function. Karena tidak semua printer server dapat terkoneksi dengan printer multi-function. Dengan AMPS240W anda dapat menyebarkan printer multi-function anda dengan jaringan lokal anda melalui sebuah router dan anda dapat melakukan print, scan, copy dan fax secara bersamaan dalam satu area jaringan lokal. 
Airlink AMPS240W Wireless Multi Functional Printer Server : Easy connect and share your printer Image
Pada paket penjualannya anda akan mendapatkan :
  • 1-port Wireless MFP Server with stand
  • Power Adapter
  • Antenna
  • Ethernet Cable
  • Driver & Utility CD
  • Quick Instalation Guide
Airlink AMPS240W Wireless Multi Functional Printer Server : Easy connect and share your printer Image
Airlink AMPS240W Wireless Multi Functional Printer Server : Easy connect and share your printer Image
Untuk proses instalasi pada jaringan lokal pada dasarnya mudah (catatan: instruksi dasar). Berikut beberapa langkah dasar:
  1. Pastikan Printer dan printer server anda dalam keadaan mati
  2. Hubungkan printer server dengan router anda menggunakan kabel ethernet
  3. Hubungkan printer server dengan printer multi-function anda menggunakan kabel USB
  4. Hidupkan printer anda, kemudian nyalakan printer server anda.
  5. Install software  & driver pada semua komputer yang anda rencanakan menggunakan printer server
  6. Konfigurasi printer server (catatan: langkah ini hanya dilakukan sekali dari 1 komputer)
  7. Setelah konfigurasi selesai, langkah berikutnya memasang printer di semua komputer yang anda rencanakan menggunakan printer server dan sudah terinstall PS-Link software.
Catatan: Airlink AMPS240W mungkin tidak mendukung semua printer. Untuk melihat kompatibilitas printer anda dapat melihat di website resmi Airlink.
Airlink AMPS240W Wireless Multi Functional Printer Server : Easy connect and share your printer Image
Airlink AMPS240W mendukung koneksi standard wireless 802.11 b/g. Jika anda menggunakan PC tentunya anda harus menyediakan Wireless adapter pada PC anda. Mengenai jangkauan, anda dapat mengganti antena omni directional dengan ukuran yang lebih besar, sehingga dapat menjangkau area lebih luas. Untuk mendapatkannya anda dapat membelinya secara terpisah.
Dengan Airlink AMPS240W ini akan membantu kinerja di kantor anda menjadi lebih cepat, baik dan hemat dalam area jaringan lokal tanpa perlu menggunakan banyak kabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar